Senin, 02 September 2013

Gundah Karena Kerjaan !@#$%^&*()_+

Assalaamu'alaikum..
Pengen cerita, sekitar sepuluh hari yang lalu ada kenalan di fb yang nawarin saya kerja. Dia ngirim pesan ke saya via Line. Awalnya nawarin untuk jadi staf pengajar di bimbingan belajar tempat dia kerja. Bimbelnya itu buka cabang lagi di Medan jadi butuh beberapa karyawan baru. Saya memang aktif dalam dunia mengajar karena meskipun saya kuliah bukan di jurusan kependidikan tapi sejak SMA saya buka bimbingan belajar sendiri di rumah. Yah, meskipun cuma saya sendiri yang ngajar. Hihi.. :))

Tapi entah kenapa belakangan ini saya sedang jenuh saja mengajar jadi saat dia tanya, "mau gak kamu ngajar di **?" saya cuma bilang, "anak ilmu komunikasi bisa ngajar apa? hehe..". Dia bilang karena saya akhwat saya pasti tau materi mentoring dan dia nawarin saya untuk jadi pengajar BIP. BIP eta naon??? abdi mah teu terang (_ _") setelah dijelaskan bahwa BIP itu Bimbingan Ilmu Pendidikan dan beliau melihat gelagat saya yang (mungkin) menurut beliau tidak tertarik saya pun ditawarinya menjadi staf admin saja. Nah, kalo yang ini saya mau.. (udah ditawarin malah milih2 :p) kan beda ya sama ngajar. Hihi.. itung2 saya cari pengalaman. Beliau memberi tau saya apa2 saja yang harus dilengkapi. Salah satunya adalah ijazah pendidikan terakhir. Nah, ini dia, saya pan belum selesai kuliah yaa.. skripsi aja masih dalam proses. Jadi saya tanya, emang boleh? kata temen itu sih gapapa, bawa aja ijazah SMA sama kartu hasil studi yang terakhir.

***

Senin (26 agustus), di Medan hujan melulu dari subuh. Saya harus berangkat pagi2 karena harus bayar uang kuliah di bank yang pasti uantriiiii panjaaang dan jam 10 harus di lokasi bimbingan belajar itu untuk tes potensi akademik. Jam 09.45 WIB saya tiba di tempat. Sudah ada dua orang wanita di situ dan seorang mas staf admin bimbel yang lumayan cakep #abaikan, hihi... Saya berkenalan dengan salah seorang wanita yang ternyata juga ngelamar kerja jadi staf admin. Namanya Mbak Rhini dan ternyata beliau ini rumahnya gak jauh dari rumah saya (satu kampung rupanyaaaa.. :D). Dan ternyata lagi, dia ini adik iparnya guru les saya waktu zaman SD. Ya ampuuuunn... Medan ini sempit yah :p

Ada kejadian lucu saat kami ngobrol, saya sempat dikira baru aja tamat SMA oleh Mbak Rhini. hihi.. Alhamdulillaaah.. masih awet muda yak  *gak boleh sirik* :p Saya bilang, "hihihi... mbak, saya ini mahasiswa tingkat akhir loh.." trus dia bilang, "masa sih??? kirain baru lulus SMA". Wah... ternyata kecantikan dan keimutan saya kualitasnya tetap terjaga ya... :D Yang baca dilarang muntah! haha.. XD

Pukul 10 kami bertiga diajak masuk ke sebuah ruangan belajar oleh mas admin tadi. Di dalam ruangan itu kami ngobrol basa basi busuk :p Info yang saya dapat ternyata yang daftar untuk staf admin ada empat orang tapi karena hari hujan yang seorang lagi itu batal datang. Tapi saya sama kedua pelamar lainnya bisa nyampe tuh... hihi.. Tiba2 masuk seorang mas lain yang saya kenali sebagai teman fb saya. Akhirnya saya ketemu juga sama orang yang nawarin saya kerja. Hihi.. iya iya, jadi saya itu belum pernah ketemu sama orang yang nawarin kerja. Cuma kenal sebatas pertemanan di media sosial aja. Saya sih udah tau tampangnya karena mas ini pasang fotonya di fb tapi beliau kan gak tau tampang saya yah.. :p

Tes pun dimulai. Saya cukup percaya diri dengan apa yang saya kerjaan meskipun saya yakin apa yang saya jawab tidak mungkin benar 100%. Yang unik, di penghujung tes ada soal2 agama yang diberikan. Saya maklum karena bimbel ini sendiri memiliki motto "Kita Maju Bersama Allah Menuju Masa Depan Cemerlang" (jangan2 udah tau ya nama bimbelnya, hihi..). Bimbel ini memiliki basis syari'ah yang kuat. Selain pemilik modal yang pasti memiliki ideologi yang baik tentang agama dan pendidikan, staf pengajar dan karyawannya pun insyaAllaah tidak diragukan kapabilitasnya sehingga banyak alumnus bimbel ini yang diterima di PTN di seluruh Indonesia, mantep kan? :D. Eh saya bukan promosi ya... belum jadi karyawannya, kalaupun ini dihitung promosi semoga pihak bimbelnya ada yang baca karena saya udah kasih pencitraan yang baik untuk bimbelnya. Hahaha... XD

Inilah yang bikin saya pengen banget kerja di situ. Saya suka suasananya karena saya tau kebanyakan karyawannya adalah "orang-orang seperti saya". Mereka adalah orang-orang yang insyaAllaah satu fiqroh (pemikiran) dengan saya baik dari segi tarbiyah ataupun harokahnya. Tidak mudah mencari tempat kerja yang sesuai dengan ideologi dan bisa sreg di hati. aah.. Saya mencintai tempat itu... (bukan karena ada mas-mas cakep yah.... :p). Sayangnya kenapa bimbel itu baru ada di Medan setelah saya sudah kuliah?? Kalo ada dari jauh2 hari kan dari kelas 1 SMA saya les di situ. Eh ini beneran loh... *tampang serius*

Selesai tes sekitar pukul 12.00 wib mas yang nawarin saya kerja menyapa saya untuk pertama kali secara langsung, "udah selesai Yu, tinggal tunggu kabar selanjutnya saja ntar bakal dihubungi". Yup, cuma itu saja. Sejak selesai tes seminggu yang lalu hingga hari ini, tiap hari saya selalu menunggu ditelpon, disms, atau minimal dikirimin pesan via Line, apapun deh yang ngasi tau kalo saya lulus tes dan diminta untuk hadir guna keperluan interview. Ngareeeeeepp bangeeeeeettt... D: *tereak* Sampe kebawa mimpi, perasaannya kok yah saya udah kerja aja di sana, hihi... Gara-gara kerjaan ini juga saya jadi gundah minta ampun, saya jadi bolak-balik introspeksi kira-kira jawaban saya banyak banget yang salah atau gimana ya... Atau gaji yang saya minta kegedean? Atau karena saya lagi skripsi? Atau karena jawaban saya banyak yang ngawur?? Atau atau atau???? Aaarrggghhhhh.....!!! Saya jadi gundaaaaahh....!!! Gundah karena kerjaan.. Mas mas, hubungi saya doooong... :D
Wassalaamu'alaikum..

Mdn, 02.09.13

_miyukotaque_


P.S: judul telah saya edit :3

2 komentar:

  1. ih..ih....kata2 yg imut bla..bla. itu fitnah banget,,,,eheheh
    salam buat mas2 gantengnya ya... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaah.. Berarti daku fitnah diri sendiri doong. Kyahaha.. XD
      ntar kalo keterima kerja tak sampein dr mbak mimie imut cemunguth :p

      Hapus