Sabtu, 24 Agustus 2013

(not so yummy) Corn Cream Soup :p


Bismillaahirrohmaanirrohiim..
Assalaamu’alaikum..
Beberapa hari yang lalu saya telah memposting resep Cheddar Cheese Cake. Saat membuat cake tersebut saya juga mencoba resep Corn Cream Soup (Sup Krim Jagung). Sup ini tidak menggunakan krim masak namun disubstitusi dengan susu cair. Awalnya saya sangat antusias dengan resepnya, simpel sekali seperti sup tomat  yang pernah saya posting sebelumnya. Tapi ternyata saya tidak terlalu terhibur dengan rasanya, jujur saja. Entah karena saat itu sedang shaum ramadhan sehingga lidah lebih selektif atau memang saya yang tidak doyan, hehe.. Saya akan tetap share resepnya (dan fotonya tentu saja) ^_^, ini dia…


Corn Cream Soup

Sumber: Bara Pattiradjawane dengan modifikasi
Bahan:
-          2 tongkol jagung, dipipil
-          1 buah kentang ukuran sedang, potong dadu
-          1 batang seledri
-          1 batang daun bawang
-          2 sdm mentega
-          300 ml air
-          200 ml susu cair
-          1 sdt gula
-          ½ sdt garam
-          ½ sdt lada hitam
Cara Membuat:
1.       Iris halus batang seledri dan batang daun bawang lalu tumis dengan mentega hingga layu.
2.       Masukkan kentang dan setengah bagian jagung, masak sebentar. Tuang air, masak hingga kentang dan jagung empuk.
3.       Dinginkan sejenak. Blender jagung, lalu masak kembali dengan tambahan susu, gula, garam, dan merica.
4.       Rebus sebagian jagung pipil dengan air secukupnya. Setelah matang campur dengan sup. Matikan kompor, siap disajikan dengan baguette atau crouton.

Silakan dicoba jikalau ada yang mau mencoba, hihi.. Sup jagung saya warnanya agak gadhel (dekil) karena saya menggunakan lada hitam. Eh, gak ada yang tanya yah.. hihi..
Wassalaamu’alaikum..
Mdn, 24.08.13
_miyukotaque_

3 komentar:

  1. wahh,,, mampir ke blognya mbak ayu, bikin mulut ngiler,,, hohoho :D
    Menunya pas sekali buat buka puasa ntar lagi... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. dikunjungi balik, senaaang.. :D
      saya masih belajar masak mbak, hihi.. ^_^ silakan dicoba resepnya jika ada yang berkenan

      Hapus
    2. wah,, wajib di coba itu.. hehehe ^^

      Hapus