Selasa, 16 April 2013

La Pasta, Pasta Murah Meriah :D


Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Assalaamu’alaikum..
Sebenarnya ini sekedar postingan iseng. Hehe.. Saat belanja bulanan sebulan yang lalu, mata saya tertuju pada deretan pasta dan spaghetti berbagai merek. Sibuk memilih, seorang SPG menghampiri saya dan menawarkan produk spaghetti terbaru merek La Pasta keluaran PT. Forisa. Harganya murah sekali, Rp 5000,00 untuk dua kotak yang telah diselotip menjadi satu. Ada dua rasa yang tersedia; spicy barbeque dan cheese bolognaise (kalau saya tidak salah). Saya mengambil satu paket rasa spicy barbeque.

Sampai di rumah setelah mengeluarkan semua belanjaan saya langsung wara-wiri di dapur untuk langsung uji coba spaghetti La Pasta. Saat membuka kotaknya saya cukup kecewa, ternyata bumbunya berbentuk bubuk seperti mie instan. Awalnya saya sempat menduga bumbunya berbentuk saus seperti spaghetti instan yang pernah saya coba sebelumnya.

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, ini adalah postingan iseng, tidak mungkin Anda tidak bisa menyajikan spaghetti instan kalau Anda sudah sering makan mie instan. Hehe.. tapi tak apalah, sekedar berbagi :D ini dia…

  1.  Saya menyiapkan sosis “tinggal leeepp..”, bubuk oregano, dan saus sambal. Ini hanya variasi saja agar spaghetti saya tidak terlihat flat. Selain itu seperti orang Medan pada umumnya, makan tak lengkap kalau tak pedas. Haha.. :D 
    oregano, saus sambal, spaghetti la pasta, dan sosis tinggal leep

  2. Saat kotaknya dibuka, akan terlihat isinya yang terdiri dari sebungkus kecil spaghetti, bumbu berbentuk bubuk, sayur dan daging pelengkap, serta taburan bawang goreng.
    bumbu bubuk, sayuran dan daging kering, bawang goreng, serta spaghetti mentah

  3. Rebus air dan tuangkan 2 sdt minyak sayur. Saat mendidih masukkan segenggam spaghetti dan sayuran pelengkap. Masak selama empat menit. 


  4. Sembari menunggu spaghetti berubah menjadi al dente, (hehe…) siapkan bumbunya dalam sebuah piring.


  5. Saya menaburi bumbu dengan oregano agar rasa Italia nya semakin menguat. Hehe.. 


  6. Empat menit berlalu, matikan api, tiriskan dan spaghetti sudah matang. 


  7. Campur dengan bumbu.  


  8. Aduk rata, spaghetti masih terlihat pucat, selera makan saya nyaris lenyap :P 
    stir it like a badass..!


  9. Taburi dengan bawang goreng. 


  10. Taburi dengan irisan sosis “tinggal leeepp”. Anda dapat berkreasi sesuka hati. 


  11. Tambahkan saus sambal, aduk 


  12. Voila..! spaghetti instan La Pasta siap disajikan. 
    penampilannya berbeda jauh dengan gambar yang tertera di kotaknya ya.. hihi #yaiyalah

Rasanya cukup spicy karena di bumbunya terdapat black pepper dan tambahan saus sambal botolan. Untuk rasa, hmmm… menurut saya tidak ada yang istimewa. Rasanya persis mie goreng instan. Hanya saja ada sedikit cita rasa Italia yang saya tidak tahu apakah mungkin karena penambahan oregano (?) Oya, saya juga “kehilangan jejak” sayur dan daging pelengkap. Menurut saya irisannya terlalu kecil sehingga saat ditiriskan “mereka” ikut mengalir bersama air rebusan. Haha.. Boleh deh dicoba, mungkin lain kali saya akan mencoba rasa cheese bolognaise :D

Wassalaamu’alaikum

Mdn, 01.04.13

_miyukotaque_

10 komentar:

  1. kemaren sempat jg di tawari di grosir tempat mb belanja. tp di tempat mb harganya 3000 sekotak.
    gmn yuk ??? kayak pasta2 gt rasanya????

    BalasHapus
  2. Seperti yg ayuk deskripsikan di paragraf terakhir mbak, rasanya mirip mie goreng instan dgn sedikit rasa "italia" tapi karena ini pasta y ada juga khas tekstur pastanya :)

    BalasHapus
  3. salam kenal dari kak zila,tq sudi follow dan singgah di blog akk..happy cooking..:)

    BalasHapus
  4. Warnanya pucat ya gak kayak gambar di iklannya ?

    BalasHapus
  5. ini enak kok....murah dan bergizi....kenyangggg...!

    BalasHapus
  6. baru nyoba beli tadi,,, masak ntar malem ahh,,,,

    BalasHapus
  7. Beberapa minggu yg lalu sy beli spagethi la pasta, disimpan di lemari es.. Tp karena ada kesalahan teknis, packagingny basah semua dan lgsung sy buang dusnya.. sy kluarkan isinya, sy kaget isi ingridientny bubuk semua *agak kecewa sih*, pas mau dimasak bingung karena udh gak punya petunjukny memasaknya lg, jdi terimakasih mba postinganny ckup membantu sya.. 😊

    BalasHapus
  8. pernah makan, nyobain cmn dikasih bumbu bawaannya aja, asli rasa hambar 70%

    BalasHapus
  9. Saya mau beli spaghetti dan pasta harga grosir dimana ya ?
    Nomor saya 082231212817 / 085851432302

    BalasHapus