Rabu, 04 Maret 2020

Akhirnya.. Ikut Gemar Rapi Juga (Latihan Task)

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Assalaamu'alaykum.. 
Huwaaaa... It's been a very long time ya since my last post few years ago, mwihihi..
Karena tugas dari Gemar Rapi-lah akhirnya saya nge-pos tulisan lagi di blog. Kenapa di blog? Kok ga di ig? Karena (ntah kenapa udah lama) saya ga suka ngepos di ig. Di ig cuma untuk ngumpulin informasi yang saya suka dan butuh aja. Contohnya informasi tentang Gemar Rapi ini.


Saya tau Gemar Rapi saat komunitas ini masih bernama KonMari Indonesia, sekitar Juli 2018 saya follow di ig karena saya (sebelumnya) follow #plasticfreejuly dan ternyata komunitas ini melakukan gerakan yang sama. Saya kepo lah ya, saya baca semua postingannya sampai feed paling bawah, saya simpan metode melipat pakaiannya, lalu saya follow orang2 yang ikut kelasnya salah satunya akun @rahmamarfuatim. Sayangnya saat itu hanya berhenti sampai di situ, mengumpulkan informasi berbenah tanpa aksi. Bahkan buku KonMari di rumah ga selesai saya baca.

Saya dan suami hanya tinggal berdua di rumah dengan lima ekor kucing tapi saya selalu ngeluh kalau rumah berantakan terus, selalu kotor, ga pernah rapi dan saya kelelahan kalau harus berulang-ulang membersihkan rumah. Kami duduk berdua membahas ini, lalu bersepakat memakai jasa ART yang datang seminggu tiga kali ke rumah. Tapi ternyata rumah hanya rapi maksimal dua jam setelah ART pulang, setelahnya balik lagi kayak kapal pecah karena ulah kucing2 kami, kraaaaaiiii aku kraaaaaiii 😭😭😭 Eh ternyata bukan hanya kucing, kami pun yang hooman nyatanya juga ikut berkontribusi dalam berantakin rumah 😅

Suami saya yang lebih dahulu aktif dalam kegiatan berbenah dibanding saya. Beliau membaca buku Marie Kondo, Fumio Sasaki, serta artikel2 tentang conscious living and minimalism di Medium (blog). Lalu menceritakan kepada saya apa yang beliau baca dan hebatnya langsung bertindak! 🤣 Beliau mengajak saya untuk declutter barang2 kami, dimulai dari pakaian, buku dan alat makan.

Februari 2019 saat kelas Gemari Pratama dibuka saya udah semangat banget mau ikut eh ternyata daftarnya via shopee.. Ntah karena niat yang kurang gigih atau karena memang banyak alasan, saya batal daftar karena malas instal shopee. Eh ternyata di batch kedua juga masih sama daftar via shopee. Akhirnya saya bulatkan tekad untuk ikut di batch ketiga ini. Alhamdulillah pendaftarannya lebih mudah menurut saya tanpa harus melalui marketplace. 

Alhamdulillah suami juga selalu mendukung tiap saya ikut kelas baik online ataupun offline asalkan saya bersungguh-sungguh. Dan beliau juga lah yang menjadi inspirasi saya ikut kelas ini, harapannya agar saya menjadi istri yang lebih well-organized. Masa suami saya more organized daripada saya 😂 meskipun ya kayanya emang default para suami sering ngeletakin handuk basah selesai mandi dan baju kotor ga pada tempatnya, wkwk.. Tapi selain itu beliau sungguh orang yang rapih dan apik 👍 Selama ini kami selalu sejalan mengenai konsep berbenah, masyaAllah walhamdulillah. 

Selain itu insyaAllah kami akan pindah ke tempat baru tanggal 15 Maret. Menurut saya momen ini tepat sekali untuk berbenah baik fisik ataupun psikis. Timing-nya pas dengan saya terdaftar di kelas online Gemar Rapi. MasyaAllah.. Allah Subhana wa Ta'ala paling tau apa yang terbaik untuk hamba-Nya. Makanya saya heppiiiiii sekaliiiii bisa terdaftar di kelas ini 😆

Semoga saya bisa semangat mengikuti kelas ini sampai akhir. Saya sangat sadar proses belajar terkadang bisa jadi menjemukan dan melelahkan, karena itu saya memohon pertolongan Allah Azza wa Jalla agar selalu diberi kekuatan dan keistiqomahan begitupun dengan teman2 yang lain. Mari sama2 kita niatkan belajar di kelas Gemar Rapi karena Allah, agar Allah mampukan kita semua hingga akhir dan insyaAllah berbuah pahala. Aamiin.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar