Selasa, 21 Juni 2016

Sup Tomat Pedas dan Garlic Bread

Assalaamu'alaykum..


Di bulan ramadhan saya cenderung suka menyantap makanan berkuah seperti sayur bening, sop dan soto. Sup tomat ini my all time favourite, selain rasanya yang lezat, memasaknya pun mudah dan bisa dikombinasikan dengan sayur atau protein hewani apapun. Saya termasuk sering mengolah sup tomat ini, sebelumnya juga pernah saya posting resepnya di sini.




Tapi mumpung saya lagi rajin, rajin copas maksudnya :p saya kasih resepnya lagi yang pernah saya tampilkan di instagram. Sup tomat ini cocoknya dimakan pake garlic bread atau crouton. Pake roti lah intinya. Pake nasi juga bisa sih tapi saya ga terlalu suka. Kurang jodoh gitu rasanya menurut saya, hihi...


Sup Tomat Pedas


Bahan:
- 4 buah tomat merah, rebus, kupas kulit dan sisihkan bijinya, cincang.
- 1/2 buah bawang bombay, cincang.
- 7 buah cabe rawit merah (jumlah sesuai selera), cincang
- 3 buah sosis, potong2
- 5 batang buncis, potong2
- 1 buah wortel, potong dadu
- 1 sdm extra light olive oil
- 1/2 sdt merica bubuk
- 1/2 sdt pala bubuk
- garam dan gula secukupnya
- air setengah gelas
.
.
Cara membuat:

  1. Panaskan olive oil, tumis bawang bombay hingga harum, masukan cabe rawit dan tomat tumis hingga layu.
  2. Setelah tomat layu blender tomat dengan air secukupnya.
  3. Tuang ke panci, masukkan sosis.
  4. Tambahkan air jika terlalu kental.
  5. Bumbui dengan gula garam merica pala. Tes rasa. Matikan api bila sudah mendidih.
  6. Di panci lain, rebus sayuran.
  7. Campur sayuran jika akan disajikan. Bisa disantap dgn garlic bread. 
  8. Garlic bread versi saya: haluskan sesiung bawang putih, campur dgn olive oil/butter, oles ke roti tawar lalu panggang sekitar 5 menit.
Selamat Mencobaaa :D



Mdn, 21.06.16


Tidak ada komentar:

Posting Komentar