Minggu, 28 Juni 2015

Super Delicious Pumpkin Soup

Bismillaahirrohmaanirrohiim...

Assalaamu'alaykum ^^
Alhamdulillaah.. Saya seneng deh kalo rajin ngeblog kaya gini. Sebenernya ngeblog ini bentuk "pelampiasan" karena saya rindu masak :( Udah dua bulan saya ga eksperimen di dapur, baik itu masak ataupun bikin kue, huhuhu... rinduuuu.. T-T

Terakhir yang saya masak Tofu Masak Paprika setelah itu saya lama ga ke dapur (ke dapur sih cuma buat ambil nasi, hehe.. :p). Juni menjelang ramadhan saya sebenarnya ada masak sedikit, bikin nugget tepatnya, tapi itu untuk dikirim ke teman saya di Bekasi sana. Mbikinnya juga dalam jumlah sedikit jadi ga berasa masaknya :( Alhasil selama ramadhan ini kalau ada spare time saya bongkar-bongkar file foto di Albino (nama notebook saya yang guanteeng abiiss :D) dan sadar kalo masih ada beberapa hasil masakan yang belum dipos ke blog. Baiklah, saya mulai dari Pumpkin Soup ini.




Detail foto menampilkan tanggal 12 Februari 2014. Lebih dari setahun yang lalu pumpkin soup ini dimasak, untung aja ga basi, hah! Saya lihat resepnya di beberapa blog luar negri, kebanyakan pake  kabocha/labu kuning jepang yang warnanya oranye tapi karena di rumah adanya yang lokal, itu aja pun jadi, hehe.. Akhirnya saya pake resep mba Yulyan Parwati yang sebenernya sama aja resepnya dengan blog luar negri yang saya lihat. Hasil akhirnya enaaaaaakk sekaliiiii. Saya makan pake roti tawar yang dioles butter dan ditabur parsley lalu dipanggang sebentar. Doooohh... jadi pengen :p hehehe puasaaaa.. puasaaa..

Monggo diliat resepnya :)



Super Delicious Pumpkin Soup
Sumber: Dapur Eeyand

Bahan:

  • 1 sdm mentega
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 buah bawang bombay cincang
  • 300 gr labu kuning, potong-potong
  • 500 ml kaldu ayam
  • 150 ml susu cair atau krim
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt merica
  • sedikit gula
Cara Memasak:
  1. Panaskan mentega, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu
  2. Masukkan labu, aduk-aduk, tambhakan gula garam dan merica
  3. Tuangkan kaldu ayam dan masak dengan api kecil hingga labu lunak
  4. Setelah lunak, matikan api, dinginkan sebentar, lalu blender hingga halus
  5. Panaskan kembali, tambahkan susu cair, aduk-aduk, tes rasa
  6. Tunggu hingga mendidih lalu dapat disajikan dengan roti panggang, baguette atau crouton.



Bon Appetite..! :9

Mdn, 28.06.15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar