Kamis, 15 Agustus 2013

Music Recommendation or Mixtape? Whatever...!!! :P


 Bismillaahirrohmaanirrohiim..
Assalaamu’alaikum..
Kamu suka dengar musik kan? :) Saya juga :D Trus, jenis musik apa yang kamu suka? Wah, pasti jawabannya beragam ya.. Ada yang suka pop, melayu, dangdut, rock, reggae, metal, jazz, folk, dsb. Apapun jenis musik favoritmu, saya pastikan daftarnya ada di playlist smartphone kamu.  Saya menghargai setiap jenis musik meskipun ada beberapa orang yang “memandang rendah” genre musik macam dangdut dan pop melayu. Hei, membuat musik itu tidak mudah, tau!

Saya bukan termasuk orang yang mainstream. Ya, saya berani jamin. Namun saya juga bukan hipster yang untuk melafalkan nama band nya saja susah sekali. Saya biasa-biasa saja, “sebiasa” musik yang saya suka. Sebagai introduksi, saya tergila-gila dengan musik yang dibawakan Tompi, Andien, dan Maliq & d’essentials. Oh ya, saya juga suka musik yang dibawakan Raisa. Jadi, sudah terbayang kan saya suka musik jenis apa? :D


picture taken from here

Tapi sayangnya selera musik saya sering dianggap aneh oleh para sepupu dan orang rumah (emak saya maksudnya). Saat main ke rumah, sepupu saya yang KPOP Lover itu akan “membongkar” handphone saya dan bagian paling menyedihkan adalah saat dia bilang, “aah… lagu-lagu di hape mu ntahapa hapa semua, gak ada yang kenal. Kalopun kenal, udah jadul..!”. Duuh… rasanyaaa… (_ _”) Ya, saya akui, saya memang mengunduh beberapa lagu-lagu favorit saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas. Misalnya, “Menanti Sebuah Jawaban”nya Padi, “Benci untuk Mencinta”nya Naif, dsb. Saat itu (periode 2002-2008) lagu-lagu tersebut menjadi hits. Alasan saya karena lagu-lagu tersebut sudah jarang bahkan sudah tidak terdengar lagi di radio maupun televisi.

Itu mengapa saya lebih suka mendengar musik indie. Karena saya kadung bosan dengan lagu-lagu yang diputar di televisi. Saya akan menikmati sebuah lagu yanh sedang hits di televisi (mungkin) untuk tujuh hari saja. Selebihnya, bosan! Lantas saya akan “berkelana” mencari “teman hidup” yang baru. Ya, bagi saya musik itu teman yang mewarnai hidup saya meskipun suara saya buruk sekali jika dibuat untuk menyanyi bahkan untuk sekedar bersenandung sekalipun. Hihi.. :D #miris

Emak pernah bilang bahwa selera musik saya aneh, lebih sering terdengar kelam, gelap, dalam dan misterius. Itu emak saya yang bilang loh yaa… (_ _”) Menurut saya itu tidak sepenuhnya salah namun juga  tidak benar 100%. Ah, sebagai pembuktian mari saya beri music recommendation untuk didengar (jikalau ada yang mau dengar, hihi..). Sebagian orang menyebutnya mixtape. Whatever..! check these out..!

1.       Kinanti by Katjie & Piering
Saat yang tepat untuk mendengar lagu ini adalah sore hari hujan ritik-rintik di sebuah café di kota Bandung. Adem bangeet.. tapi gak perlu ke Bandung juga sih, hihi.. Saya paling suka saat Sigit melantunkan “oooh… semilir meniup sukma…” suara galaunya bikin saya jatuh cinta. Haha.. :D Oya Katjie & Piering ini duet pasangan kekasih dari Bandung, keduanya vokalis band tapi buat proyek baru yang dinamai Katjie & Piering (Kacapiring). Musiknya etnik gitu kan.. KEREN..! :D

2. Sepasang Kekasih yang Pertama Bercinta di Luar Angkasa by Frau
3. Dua Langkah Kecil by Indie Wedding Art
4. Desember by Efek Rumah Kaca
5.    Zsa Zsa Zsu by Katjie & Piering
6.    Rat and Cat by Frau
7.    Kucari Kamu by Payung Teduh
8.    Sweet Disposition by Temper Trap
9.    Piso Surit by Vicky Sianipar
10.   Benci untuk Mencinta by Naif
11.   Berdua Saja by Payung Teduh
12.   Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan by Payung Teduh
13.   Sedari Dulu by Tompi
14.   Supermassive Black Hole by Muse
15.   Pumped Up Kicks by Foster The People

Wassalaamu’alaikum..
Mdn, 15.08.13
_miyukotaque_

p.s: tulisan ini belum selesai (karena belum ada penjelasannya), saya sudah ngantuk beraaatt.. tulisan ini juga bisa dianggap selesai kalau ternyata saya enggan (baca: malas) untuk menuliskan penjelasannya :P

3 komentar:

  1. bagi mbak..lagu itu untaian nada dalam kenangan.
    karena ketika lagi suka2nya akan sebuah lagu, pasti ada kejadian yang mengiringi kan..??
    dan mbak yg kpop lovers nggak gitu2 amat sm musik lain. msh suka dgr lagu kalhonaho, atau syahdunya bang haji roma... ^_^
    keep spirit ....

    p.s : sekarang lagi demen lagu fallilng in love 2NE1 dan missing you by G dragon

    BalasHapus
    Balasan
    1. "untaian nada dalam kenangan", suka sama pilihan katanya.. :D iya, terkadang saat denger sebuah lagu bakal keinget masa saat dengar lagu itu.
      betul tuh mbak, jangan menyepelekan musik dangdut dan india, karena buatnya ga mudah biar bisa easy listening kan? :D sepakat lagi!

      Hapus
  2. Cobain devocthka ke playlistnya mbak

    BalasHapus