Kamis, 24 Desember 2015

Lemon Shortbread

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Assalaamu'alaykum ^^





Alhamdulillah masih diberi kesempatan sama Allah SWT untuk update blog. Kalau blog ini masih bisa di-up date itu artinya Allah SWT masih memberikan saya nafas kehidupan sehingga (meskipun jarang diperbaharui) blog ini sedikit banyak bisa memberi manfaat untuk orang lain, semoga. Melihat traffic blog, postingan saya yang paling sering dilihat orang adalah kue mangkok ubi ungu, hal ini membuat saya bahagia karena ternyata blog sederhana ini masih bisa memberi manfaat :)

Lemon shortbread saya buat dalam rangka menghabiskan stok butter di kulkas. Butter yang dibeli dari bulan Juni atau Juli 2015 untuk buat kue lebaran tapi masih bersisa sampai bulan November, hehe.. Tapi tenang, kondisinya masih bagus kok :D Lemon shortbread mirip sama kukis ternyata. Rasanya enak, aroma lemon bercampur dengan butter yang wangiiii dan ada asem-asemnya gitu (yaiyalah,,,) Kalo liat foto di blog rujukan lemon shortbread nya cantik, tipis-tipis, punya saya kegendutan hihi... Trus fotonya juga seadanya, dipotret jam setengah sembilan malam itu pun baru ingat kalo lemon shortbread ini ternyata tinggal lima buah, hihi.. :D Yuk ah cek resepnya..

Lemon Shortbread

Sumber: Jemari Menari

Bahan:
  • 110 gr salted butter
  • 100 gr gula halus
  • 1/2 butir telur (saya pake 1 butir telur ukuran kecil)
  • 170 gr terigu protein rendah
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdm kulit lemon parut
  • 1 sdm air lemon
Cara membuat:
  1. Kocok gula dan butter hingga lembut
  2. Tambahkan telur lalu kocok kembali
  3. Tambahkan kulit dan air lemon
  4. Matikan mixer, masukkan tepung yang telah dicampur dengan baking powder sambil diayak, aduk rata.
  5. Diamkan adonan di kulkas selama 30 menit.
  6. Cetak bulat lalu tekan dengan garpu
  7. Panggang 15 - 20 menit
Selamat mencobaaa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar