Selasa, 18 Agustus 2015

Honey Bites Chicken

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Yeeyy...!!! Ngeblooog ^o^9 Padahal dua bulan lalu alhamdulillah saya bisa posting more than one post per month. Bagi saya sih itu rekor karena lazimnya blogger pemalas macam saya ngepost sebulan sekali, hihi.. Tapi saya bilang kaya gini beneran GA BANGGA loh.. :( Pengennya istiqomah nulis tiap pekan, ga muluk-muluk deh.

Dua bulan lalu di kantor emang cukup selo, nah belakangan ini yang gedubrakan banyak kerjaan. Banyak laporan yang musti dikirim tiap hari. Kalo sebelumnya bisa selo blogwalking, edit-edit foto trus ngepost di blog sekarang buat ngerjain laporan aja sering keteteran, haddeeeehh.. (_ _") gitu sih emang kalo udah tahun ajaran baru, pasti banyak kerjaan yang minta untuk segera diselesaikan. Harapannya ketika udah di rumah mau ngeblog, tapi apa daya kadang di rumah pun bawa kerjaan, meskipun ga banyak, hiks :'(




Saya tetap bersyukur kok dengan yang saya lakukan sekarang :D mumpung saya masih muda, tulang-tulang saya masih perkasa maka akan saya gerakkan dengan ibadah dan muammalah terbaik. Sabtu lalu saya agak sedih dapat kabar dari teman sesama blogger yang berencana menonaktifkan blognya. Saya sih ga tau apa alasannya, tapi saya sedih aja karena saya kenal dengan beliau pun melalui blog. Dari tulisannya saya banyak belajar untuk bersyukur dan menghargai hidup. Dari tulisannya pula saya makin melek dengan dunia islam, teknologi dan perlogoan. Tulisannya polos dan biasa saja tapi membuat saya tergelitik untuk berpikir dan berdiskusi dengan beliau. Saya harap sih beliau ga jadi menonaktifkan blognya tapi ya kalo itu emang lebih baik untuknya saya mau bilang apa, hehe..

Lanjutlah ke resep aja ya. Honey bites chicken ini saya masak pas 17 an kemaren. Resepnya liat di majalah Sedap. Masaknya guampang banget bahkan untuk pemula sekalipun! kan resep-resep saya emang ditujukan untuk amateur yang selevel saya, hihi... Yang agak lama bersihin ayamnya kali ya, masaknya sih cepat. Meskipun mudah dibuat tapi rasanya mantap..! Gimana ga mantap, daging ayam yang dipotong kecil-kecil, digoreng pake tepung trus dibumbui sama saus-sausan, siapa coba yang mau nolak? Emang deh resep-resep dari majalah Sedap ini ga pernah ngecewain saya. Kebetulan saya memang langganan majalah Sedap sejak setahun lalu. Pengen nyobain semuaaa resepnya tapi apa bisa ya? hehe.. Pelan-pelan deh :)




Honey Bites Chicken

Sumber: Majalah Sedap edisi 7/XVI/2015

Bahan:

  • 2 buah dada ayam dipotong dadu
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 1/2 sdt garam (saya ga pake)
Bahan pelapis (aduk rata):
  • 4 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
Bahan saus:
  • 1/2 buah bawang bombay cincang halus
  • 1 buah bawang putih cincang halus
  • 1 sdm saus tiram
  • 2 sdm saus sambal
  • 1 sdm saus tomat
  • 1 sdm madu
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 50 ml air
  • Minyak untuk menumis secukupnya
  • Wijen untuk taburan secukupnya
Cara membuat:
  1. Bersihkan ayam, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan 15 menit
  2. Gulingkan ayam di atas bahan pelapis, goreng dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan, sisihkan.
  3. Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan saus tiram, saus sambal, saus tomat dan madu, tambahkan sedikit air. Aduk-aduk.
  4. Bumbui dengan garam dan merica, masukkan ayam yang telah digoreng, aduk sebentar, taburkan wijen. Siap disajikan :D
Noh, gampang banget kaaann?? Ayok dicoba :D

Mdn, 18.08.15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar