Sabtu, 18 Mei 2013

Nugget Tahu Ayam Wortel Tanpa Foto, hihi..



Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Assalaamu’alaikum..
Hari libur yang lalu (9 Mei) bapak membeli banyak tahu untuk dibuat bacem, tapi oleh emak tidak seluruhnya diolah karena takut kami bosan. Maklum, di rumah kami hanya tinggal bertiga :) Lantas esok harinya terbersit ide untuk membuat nugget tahu sebagai variasi olahan tahu agar tidak bosan. Saya merujuk ke resep mbak Endang JTT dan mbak Yulyan Cooking with Love namun resepnya saya modifikasi, hehe.. Berikut resep modifikasi saya…

Nugget Tahu Ayam Wortel
Source: my own creation ^^

Ingredients:
-          8 pieces Java tofu (puree)
-          200 gr minced chicken fillet
-          2 eggs
-          100 gr grattered carrot
-          5 cloves of garlic
-          4 tbs bread flour (tepung panir)
-          3 tbs cornstarch
-          2 tbs mayonaise
-          2 tsp fish sauce
-          ½ tsp ground nutmeg
-          1 tsp ground blackpepper
-          1 tsp salt

Method:
  1. Mix the puree tofu, minced chicken fillet, grattered carrot, eggs, and garlic that has been crushed. Mix well.
  2. Add both of flour, mayonaise, fish sauce, ground nutmeg, ground blackpepper, and salt. Stir them well.
  3. Pour the batter into the prepared loaf (I had salved it with butter)
  4. Steam it about 40 minutes.
  5. Let it rest in pan for ten minutes then turn out onto a rack to cool.
  6. Cut into slices, dip into beaten egg, coat with breadcrumbs then fry until golden brown.

Alhamdulillaah keluarga saya suka.. ^_^ Namun sayangnya kali ini saya tidak sempat mengambil gambarnya sehingga tidak punya bukti, hiks.. :’( Begitu selesai digoreng nuggetnya langsung “diserang” keponakan saya dan selebihnya saya bawa ke kampus untuk dinikmati bersama adik-adik junior saya. Wah.. saya senior yang baik yah.. hehe..
#dilempar tv turner
Saya (dan Anda pastinya) paling bahagia ketika masakan homemade diapresiasi dan dipuji “enaaakk…” oleh orang-orang terdekat, dan begitu pun kali ini. Saya jadi makin semangat untuk terus belajar masak. Hehe..
Wassalaamu’alaikum.

Mdn, 13.05.13

miyukotaque_ 

3 komentar:

  1. Banyaknya makanan di sini @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Iya mas, sedang merintis jadi food blogger :D

      Hapus
  2. mantap...mantap...saya penggemar makanan :D
    mainlah ke blog saya ya :)

    BalasHapus