Senin, 20 Januari 2014

Pumpkin Spicy Muffin dan Cake Labu

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Assalaamu'alaikum..




Resep ini saya buat tahun lalu, sehari sebelum hari pertama saya masuk kerja. Sebenernya ini cake labu  dari resep mbak Hesti tapi karena loyangnya kekecilan jadi ada sisa adonan. Sisa adonan saya letakkan di paper cup dan cetakan muffin setelah sebelumnya saya menambahkan sedikit bumbu spekuk ke adonannya. SubhanaAllaah... wangi sekali muffin ini saat ovennya dibuka ^_^

Untuk cake labunya tidak ada foto karena cakenya gosong. Huhuhu.... :'( tapi alhamdulillaah cake masih enak meskipun saat mau dimakan mesti dipilihin bagian yang tidak gosong, hehe... Berikut resepnya dengan sedikit modifikasi..

Pumpkin Spicy Muffin

Bahan:
  • 5 kuning telur
  • 3 putih telur
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdt emulsifier
  • 175 gr terigu protein rendah
  • 25 gr susu bubuk
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 300 gr labu kukus halus
  • 150 gr margarin dicairkan
  • 1/2 sdt bumbu spekuk
Cara Membuat:
  1. Panaskan oven. Olesi loyang dengan mentega.
  2. Kocok  telur, gula dan emulsifier hingga mengembang. Masukkan campuran terigu, susu bubuk, dan baking powder yang telah diayak. Kocok asal rata.
  3. Masukkan labu halus, kocok rata, tambahkan bumbu spekuk dan terakhir tuangkan margarin yang telah dicairkan. Aduk.
  4. Tuang ke loyang atau paper cup. Panggang hingga matang sekitar 35-40 menit.
Cake nya menjadi cake favorit saya. Labu bisa diganti dengan tape singkong atau pisang. Rasanya tetap yummy :9 Selamat Mencoba..! ^_^

Wassalaamu'alaikum..

Mdn, 20.01.14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar